5 Cara Pacaran Yang Sehat Dan Bertanggung Jawab

Thursday, April 25th, 2013 - Tips Pacaran, Tips Umum

Di zaman sekarang ini, pacaran memang sudah menjadi hal lazim. Baik tua –muda – abg – bahkan anak yang baru beranjak remaja pun, kalau lagi jatuh cinta pasti mengalami fase yang bernama pacaran ini. Tapi seiring dengan perkembangan zaman yg serba modern, canggih dan mengadaptasi kebudayaan luar, semakin banyak pelajar yang terseret arus globalisasi. Makanya mesti ada cara pacaran yang sehat dan bertanggung jawab.

Contoh dari perkembangan zaman yang menyimpang adalah banyak pasangan muda yang terjerat ke arah free sex. Mereka menganggap bahwa free sex ini adalah hal yang biasa dilakukan dalam hubungan pacaran. Minimnya pendidikan dini tentang sex , membuat mereka menjadi salah langkah. Mereka gak sadar bahaya yang mengintai akibat free sex itu. Bukan hanya kehamilan dini aja, guys, tapi juga bisa kena penyakit kelamin dan kanker. Ih, amit amit deh. Kalau loe mau pacaran, mending pacaran yang sehat aja, guys. Gw bakalan kasih info tentang cara pacaran yang sehat.

Apa sih yang dimaksud dengan pacaran yang sehat? Pacaran yang sehat itu maksudnya adalah ajang pengenalan pribadi dan satu sama lain dengan meminimkan kontak fisik (ciuman, pelukan, petting, ml, dsb) , tidak melanggar norma adat dan agama. Atau bisa dibilang nih pacaran yang bermanfaat dan bertanggung jawab.

Nah, kalau cara pacaran yang sehat adalah seperti ini :

1. Sering ngedate rame rame
Cara pacaran yang sehat pertama adalah sering ngedate rame rame. Maksudnya adalah lebih sering jalan bareng sama temen temen loe, guys ketimbang jalan berdua aja. Hal ini bisa jadi salah satu cara ampuh untuk menolak godaan setan, hehehe.

Cara Pacaran Yang Sehat | Tips Pacaran Yang Sehat | Pacaran Yang Sehat
2. Tahan nafsu
Namanya berduaan sama pacar pasti bawaannya pengen peluk sama cium aja. Nah kalau tiap ketemu pacar loe pengen melakukan hal ini, coba deh loe tahan nafsu dengan meminimalkan kontak fisik sama pacar. Kalau gak perlu pegangan tangan, ya jangan pegangan.

3. Inget Tuhan dan Inget Dosa
Cara pacaran yang sehat ketiga adalah inget Tuhan dan inget Dosa. Pokoknya nih guys kalau loe sayang sama pacar loe, loe pasti gak bakal melakukan hal hal yang dilarang agama kan? Nah, kalau udah nyerempet nyerempet bahaya inget Tuhan, guys dan inget Dosa yang bakal loe dapet.

4. Pacaran plus plus
Maksudnya adalah loe pacaran sambil belajar bareng atau mengadakan kegiatan bermanfaat bareng, contohnya bakti sosial, penggalangan dana banjir, dll. Pacaran yang kaya gini sifatnya positif banget. Selain bisa nambah semangat untuk belajar juga bisa bermanfaat untuk orang lain.

Cara Pacaran Yang Sehat | Tips Pacaran Yang Sehat | Pacaran Yang Sehat
5. Perjarang frekuensi ketemuan
Cara pacaran yang sehat kelima adalah perjarang frekuensi ketemu sama pacar. Selain bisa mencegah kebosanan, juga bisa meminimalisasikan kontak fisik dengan pacar.

Itulah 5 cara pacaran yang sehat secara seksual versi gue, guys. Nah selain cara itu masih ada cara pacaran yang sehat secara fisik, sosial dan emosional.

Cara pacaran yang sehat secara fisik adalah kalau loe sama pacar bertengkar, jangan sampai pertengkaran kalian memancing terjadinya kekerasan secara fisik, seperti menampar, memukul, menjambak dan tindakan fisik lainnya. Pertengkaran memang lumrah terjadi dalam hubungan pacaran tapi jangan sampai pertengkaran itu memicu tindakan fisik yang melukai satu sama lain. Lebih baik masalah yang memicu pertengkaran ini loe pecahkan dengan kepala dingin, guys. Inget loh kalau loe / pacar loe suka melakukan kekerasan bisa dituntut dan dipenjara.

Cara pacaran yang sehat secara emosional maksudnya itu dalam hubungan pacaran yang dibutuhkan adalah rasa aman, nyaman ,kasih sayang , kebahagiaan, dll. Bukan perasaan sedih dan terluka akibat salah satu pihak. Apalagi kalau kalian bertengkar nih salah satu dari kalian ada yang sering melontarkan kata kata kejam dan menyakitkan. Ini namanya penyiksaan emosional,guys. Sama seperti cara pacaran sehat secara fisik, pacaran sehat secara emosional ini biasanya dipicu oleh pertengkaran. Nah, disini kalian (loe sama pacar loe) harus bisa menahan dan mengontrol emosi satu sama lain. Marah sih boleh aja, tapi jangan menggunakan kata kata kejam apalagi kata kata kotor kepada pacar, karena kata kata ini menyakitkan hatinya, guys. Kalau si pacar gak berubah, lebih baik tinggalkan dia,deh. Loe berhak mendapatkan orang yang lebih baik daripada dia.

Sedangkan cara pacaran yang sehat secara sosial disini maksudnya loe harus bisa saling mengerti dan mengenal satu sama lain. Mengenal lingkungan dan orang orang terdekat pacar loe, misalnya kaya keluarga dan teman teman dia. Loe harus kenal siapa orang tuanya, dan saudara saudaranya juga lingkungan tempat dia main. Meskipun loe pacaran sama dia, bukan berarti loe mengekang kebebasan dia, guys. Jangan jadi pacar yang overprotektif. Kalau misalnya dia memang mau hang out sama temen temen nya, ya perbolehkanlah, masa orang tua nya aja gak ngekang dia kita malah ngekang dia sih?

Oke, guys, itulah cara pacaran yang sehat secara fisik, emosional dan sosial. Semoga tips pacaran yang sehat ini berguna buat loe semua,ya. Jangan lupa buat baca dan simak artikel gue yang lainnya ya.

5 Cara Pacaran Yang Sehat Dan Bertanggung Jawab | Admin | 4.5
Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better